Rokok Naik Anda Tak Mau Berhemat Dari Sekarang

rokok MahalKalian pasti sudah tahu apa itu rokok, akhir akhir ini rokok menjadi viral di dunia internet dan bahan perbincangan di masyarakat, dari warung kopi, pangkalan ojek, restoran, bahkan sampai kantor pemerintahan. Kok menjadi tren sih rokok itu gini semenjak bapak persiden kita mensetujui harga bea cukai yang merupakan bagian terpenting dari pembuatan rokok itu sendiri. Ini adalah upaya pemerintah untuk menekan populalitas pengguna atau perokok yang tidak mengenal usia bahkan anak sekolah SD sampai SMA yang mayoritas belum bisa mencari uang. Pada awalnya pemerintah menerapkan slogan-slogan bahaya rokok dan memberikan gambar gambar bahaya merokok pada bungkusnya. Tetapi itu memang kurang efektif sehingga pemerintah menaikan harga rokok. Saya setuju bila harga rokok itu dinaikan bahkan di hilangkan karena dari segi manfaat tidak sebanding dengan kerugian / efek buruknya, missal: kanker, asma, tumor, dll.


Apalah guna rokok hanya menikmati asap yang mengandung zat beracun?... siapa bilang orang yang kebiasaan merokok itu sulit sembuh? Saya pernah merokok dan sekitar 2 sampai 3 bungkus perhari, karena itu terpengaruh oleh teman saya waktu sekolah di SMK, di keluarga hanya saya yang merokok pada waktu itu dan awalnya saya merokok 1 batang kalu orang jawa bilang sak’util tapi lama lama 2 sampai 3 bungkus menjadi terbiasa waktu itu saya jarang olahraga pas waktu olahraga lari nafas saya agak sesak dan sulit untuk rutinitas sehari hari, missal angkat angkat barang, naik sepeda itu cepat capek. Dan pada akhirnya saya mencoba untuk mengurangi dan menghentikan kecanduan rokok itu. Alhasil saya sembuh dari kecanduan rokok. Dan mulai itu saya mengajak teman teman saya untuk berhenti merokok.

Rokok itu menghabiskan/ menghamburkan uang dan juga pemborosan dalam islam mengajarkan kita untuk hidup dengan hemat lagi pula pemborosan adalah perbuatan yang disukai Syetan, apa bedanya kalau kita sebagai manusia yang berperilaku seperti syetan.


Rokok Naik Anda Tak Mau Berhemat Dari Sekarang


Rokok itu tidak hanya meracuni perokok tetapi semua yang ada disekitarnya karena asap rokok dihirup oleh orang yang disekelilingnya. Apakah kalin tega melihat orang yang anda sayangi terkena dampak dari perbuatan anda apalagi anak-anak yang tidak merokok terkena imbasnya.


Merokok itu terlihat keren tetapi lebih keren lagi bila hidup sehat tanpa rokok, bayangkan saja ibu hamil merokok dipastikan anaknya lahir kelak akan cacat atau memiliki kekurangan fisik, apalagi rokok tidak semurah dulu. Dan kalu kaian belum kerja tapi sudah merokok mau beli pakai apa ??? jangan berbuat dosa hanya karena mau beli rokok. Karena itu dari sekarang berhenti merokok…


Inilah Tips dari saya untuk berhenti Merokok




  1. Niat yang kuat untuk berhenti merokok

  2. Hindari kebiasaan untuk memicu rasa ingin merokok lagi

  3. Cari kesibukan atau aktivitas yang bermanfaat missal olahraga

  4. Minum lebih bayak air putih

  5. Hindari tempat yang banyak asap rokok missal gedung perpustakaan

  6. Mengganti rokok(nikotin) dengan makan permen karet, coklat, dll

  7. Memperbanyak tidur atau istirahat


Sekian Informasi dari saya dan semoga bermanfaat bila ada tutur kata yang kurang berkenag mohon utuk dimaafkan disini saya tidak memojokkan perokok tetapi langkah baiknya kalau kita bersama sama berhenti merokok sehingga kita bisa menghemat gaji kita yang kecil utuk keperliuan yang lain (primer), semoga anda bisa berhenti merokok, Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Membuat Mutual Check Seratus ( MC 100% )

Cara Membuat Mutual Check Nol ( MC 0% )

Retak Yang Terjadi Pada Perkerasan Aspal